Upacara Bendera Hari Guru Nasional Tahun 2018

By administrator 26 Nov 2018, 15:53:20 WIB
Upacara Bendera Hari Guru Nasional Tahun 2018

Kemendikbud, Jakarta – Senin, 26 November 2018 telah dilaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018. Hari Guru Nasional diperingati untuk penghormatan guru dan mengingat peran guru dalam perjalanan bangsa Indonesia yang sungguh besar.

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018 mengambil tema “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21”. Upacara Bendera peringatan Hari Pahlawan digelar di Lapangan Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta diikuti oleh perwakilan Guru dari seluruh Indonesia juga dihadiri oleh Pejabat Eselon I, II, III, IV, dan staff dari seluruh Unit Utama di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan tema tersebut diharapkan dapat meningkatkan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan, serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun karakter bangsa.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Dr. Supriano, M.Ed. selaku Pembina upacara menyampaikan pada sambutannya “marilah kita jadikan Hari Guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter, serta mampu bersaing dalam kancah pergaulan global. Bangsa ini menitipkan amanah kepada Bapak dan Ibu Guru untuk memelihara, mengembangkan jati diri, dan membentuk karakter generasi penerus bangsa agar bangsa ini menjadi bangsa yang tangguh, bangsa yang mandiri, berdaya saing dan penuh toleransi”.