Penutupan rangkaian kegiatan Hardiknas

By administrator 03 Mei 2019, 08:07:20 WIBKegiatan Setjen
Penutupan rangkaian kegiatan Hardiknas

Kemendikbud, Jakarta – Untuk menyemarakkan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mempunyai tardisi untuk menyelenggarakan pementasanan drama Wayang Orang yang mengangkat cerita “Perguruan Sokalima” di Plaza Insan Berprestasi Gedung A komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Kamis, 2 Mei 2019.

Pementasan wayang orang ini dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, pejabat eselon I, II, III, dan IV, serta staff dilingkungan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam acara ini juga menghadirkan bintang tamu seperti Maudy Kusnaedi, Endah Laras dan Olivia Zalianty.

Bercerita tentang kisah dan proses pendidikan Pandawa dan Kurawa ketika berguru pada Drona, Pandawa memiliki karakter generasi yang unggul dibentuk dari peran kasih sayang orang tua yaitu Dewi Kunti serta peran guru yang berdedikasi dan berwibawa yaitu guru Drona, sementara Kurawa yang hidup di lingkungan yang negatif serta salah asuh dari orang tua yaitu Gendari dan Sengkuni membentuk pribadi yang licik, tidak disiplin, dan urakan. Ketekunan, loyalitas, dan disiplin sebuah vokasi akan mangantarkan pada sebuah pribadi yang mandiri dan berkarakter. Sempat terselip beberapa pengetahuan umum seputar Zonasi dan PPDB yang di selipkan pada cerita kali ini.

Pementasan drama tradisi wayang orang “Perguruan Sokalima” sekaligus menutup rangkaian kegiatan Hari Pendidikan Nasional 2019 yang telah di mulai tanggal 26 April 2019.