Pembukaan Habermas 2019 oleh Mendikbud

By administrator 28 Apr 2019, 12:53:00 WIBsetjen kemendikbud
Pembukaan Habermas 2019 oleh Mendikbud

Kemendikbud, Jakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menggelar kegiatan Harmoni Bersama Masyarakat (Habermas) sebagai bagian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang akan jatuh pada tanggal 2 Mei 2019. Kegiatan Habermas berlangsung dengan memanfaatkan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) dan dipusatkan di lingkungan kompleks Kemendikbud, Sudirman, Jakarta pada Minggu (28/4/2019). Habermas yang diadakan kali ini mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Kegiatan Harmoni Bersama Masyarakat kali ini dimeriahkan dengan berbagai acara seperti senam aerobic, gerak jalan sehat bersama, pentas seni, pertunjukan band, dan pembagian door prize. Dalam kegiatan ini juga ada pameran lomba memasak dari salah satu SMK dari Jawa Timur, talkshow pameran beasiswa, festival karir SMK, dan pertunjukkan tari tradisional mahasiswa Darmasiswa

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy hadir membuka acara Harmoni Bersama Masyarakat dan memberangkatkan peserta grak jalan sehat dengan dengan mengibarkan bendera start, didampingi pejabat dan staff di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan Harmoni Bersama Masyarakat merupakan gelaran tahunan yang diselenggarakan Kemendikbud dengan tujuan untuk merangsang, memotivasi, dan mendorong stake holder pendidikan untuk terus bergairah dan instnesif dalam berkolaborasi dengan masyarakat dalam menggelorakan semangat memajukan pendidikan dan kebudayaan secara terus menerus untuk kemajuan Indonesia yang akan datang.