Koordinasi Persiapan Peringatan Hardiknas 2018

By administrator 17 Apr 2018, 09:47:52 WIBHardiknas
Koordinasi Persiapan Peringatan Hardiknas 2018

Setiap Tanggal 2 Mei Bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau lebih dikenal dengan singkatan HARDIKNAS. Hari ini bertepatan dengan kelahiran sosok pejuang bangsa yaitu Ki Hadjar Dewantara. Berbagai kegiatan akan diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hardiknas Tahun 2018 ini. Oleh karenanya  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan berbagai persiapan, salah satunya adalah Rapat Koordinasi Persiapan Hari Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2018 pada tanggal 13 April 2018 di Graha I gedung A lantai 2, Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta dan dihadiri oleh Kepala LPMP atau P4TK dari 34 provinsi.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melakukan  koordinasi untuk mengetahui kesiapan di tiap provinsi untuk merayakan Hardiknas 2018 yang akan diadakan serentak mulai dari tanggal 21 April 2018.Pada perayaan Hardiknas tahun 2018 ini, Kemendikbud menyiapkan berbagai kegiatan yang sangat menarik untuk diikuti baik oleh pegawai Kemendikbud ataupun dari masyarakat, diantaranya adalah bazaar buku, pertunjukan seni, bioskop keliling, seminar dan pameran foto yang akan diadakan tersebar di 34 Provinsi di seluruh Indonesia. Dan nantinya puncak perayaan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 sendiri akan diadakan di Nusa Tenggara Barat.

Hardiknas pada tahun ini mengambil moto “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” dimana tema tersebut mengandung ajakan kepada publik untuk bergerak bersama mewujudkan cita-cita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Penumbuhan budi pekerti, dan penanaman karakter menjadi ruh pendidikan nasional, karenanya perlu terus-menerus dikuatkan dan dikokohkan. Di samping itu, bahwa pemajuan kebudayaan yang mewarnai sendi kehidupan berbangsa akan terus kita lakukan bersama.