Hari Kedua Pekan Pendidikan Nasional 2017 : Lomba Cipta Edu-Game

By administrator 20 Mei 2017, 18:04:28 WIBHardiknas
Hari Kedua Pekan Pendidikan Nasional 2017 : Lomba Cipta Edu-Game

Dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengadakan acara “Pekan Pendidikan dan Kebudayaan 2017” yang berlangsung di Lippo Mall Puri, Jakarta pada tanggal 18 – 19 Mei 2017. Pekan Pendidikan dan Kebudayaan 2017  dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP didampingi oleh para pejabat Eselon I dilingkungan Kemendikbud.  

Memasuki hari kedua ini (19 Mei 2017), terdapat beberapa acara unggulan seperti Lomba Cipta Edu-Game dan Kebudayaan yang diadakan selama tiga hari dan telah dimulai pada hari Jum’at, 19 Mei 2017 yang lalu. Pada hari ini para peserta akan mengikuti workshop “Lomba Cipta Edu-Game” dan hasil akhir dari game yang dibuat oleh para peserta akan memulai dipresentasikan dan  di uji coba pada tanggal 20 – 21 Mei 2017. Pada saat dipresentasikan nanti para pengunjung Pekan Pendidikan dan Kebudayaan 2017 akan dipersilahkan untuk memberikan votenya kepada para peserta Lomba Cipta Edu-Game, dan vote dari pengungjung akan menjadi salah satu kriteria untuk menentukan pemenang lomba. Acara Lomba Cipta Edu-Game ini terbuka untuk umum dengan dua peserta per grup.

Selain kedua acara tersebut, pada hari ini juga diadakan Demo Tata Kecantikan Rambut  dari Pakar Kecantikan serta penyerahan hadiah lomba Foto & Penulisan Artikel serta Penghargaan Untuk Wartawan Pendidikan dan Kebudayaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.