Gelar Wicara Peringatan Hardiknas 2018

By administrator 26 Apr 2018, 11:03:15 WIBHardiknas
Gelar Wicara Peringatan Hardiknas 2018

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018, Darma Wanita Persatuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Gelar Wicara dengan tema “Pembangunan Keluarga yang Berkualitas”. Acara dilangsungan di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A, Komplek Kemendikbud, Senayan Jakarta.

Acara ini dipandu oleh moderator Dra. Khaira Petranto dan menghadirkan narasumber Ibu Suryati Widati Muhadjir Effendi selaku Penasihat Darma Wanita Persatuan Kemendikbud. Narasumber lain yang turut hadir adalah Dr. Sukiman, M.Pd. yang menjabat sebagai Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga, Ditjen Paud & Dikmas serta dihadiri pula oleh ketua Darma Wanita Persatuan Pusat yaitu, Ibu Wien Ritola Tasmaya beserta Pengurus DWP Pusat, Penasihat DWP IPP Kelompok IV, Ketua Panitia Silaturahmi DWP IPP, dan Helmi Yahya dari TVRI.

Dalam acara ini Ibu Suryati Widati Muhadjir Effendi mengatakan bahwa untuk mendapatkan keluarga yang berkualitas memerlukan 3 komponen yaitu pengasuhan anak, pembagian peran suami dan istri serta peran keluarga dalam masyarakat serta yang menjadi kunci adalah ibu yang bahagia sehingga keluargapun ikut menjadi bahagia yang tentunya menjadi imun terhadap hal-hal yang negatif.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara yang disiapkan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018. Pada tahun ini mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” yang mana tema tersebut mengandung ajakan kepada publik untuk bergerak bersama mewujudkan cita-cita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Penumbuhan budi pekerti, dan penanaman karakter menjadi ruh pendidikan nasional, karenanya perlu terus-menerus dikuatkan, dikokohkan.

Selain acara ini, Kemendikbud mengadakan berbagai acara yang pasti sangat sayang untuk dilewatkan, diantaranya adalah bazaar buku murah yang diadakan di 34 Provinsi dari mulai tanggal 21 April – 27 April, Ngobrol Publik, Bioskop Keliling di 34 Provinsi serta acara puncak Hardiknas tahun 2018 sendiri akan dipusatkan di Lombok City Center pada tanggal 7 Mei 2018 nanti.