Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di Pusdiklat

By administrator 10 Jul 2019, 08:27:38 WIBKegiatan Setjen
Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di Pusdiklat

Jakarta, Kemendikbud -- Pada Jum’at 28 Juni 2019, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pusdiklat Pegawai Kemendikbud) selenggarakan DeklarasiPembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, di halaman Gedung Pancasila Pusdiklat Pegawai. Deklarasi ini dihadiri oleh Sekretaris jenderal, Kepala Biro Umum, Kepala Bagian Keuangan dan BMN, Kepala Bagian Tata Usaha Pustekom, Kepala Pusdiklat Pegawai serta para Karyawan di Lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Usai Dra. Garti Sri Utami, M.Ed. selaku Kapusdiklat memberikan laporan, Sekretaris Jenderal Didik Suhardi, Ph.D. juga memberikan arahannya kepada para PNS khususnya di Satuan Kerja Pusdiklat Pegawai, “Mari kita siapkan dengan baik. Pertama, menginternalisasi menyadari, memahami, melaksanakan, mengimplementasikan, mengevaluasi, apa yang harus dilakukan oleh suatu lembaga, suatu satker yang dilabeli oleh ZI-WBK. Jadi kita harus belajar dari situ, bapak-ibu boleh belajar dari manapun. Di Kementerian kita juga sudah ada, di Kementerian lain juga banyak, tapi kalau bapak-ibu bisa mensinergikan pembelajran dari orang-orang lain kemudian bapak-ibu bisa lebih baik lagi itu lebih bagus. Tidak harus sama, karena baik itu bisa beda. Oleh karena itu, sekali lagi mari pertam-tama kita internaliasasi dalam diri kita masing-masing bahwa kita juga berkomitmen untuk menjadi bagian dari program ZI-WBK di Pusdiklat ini,” tegasnya.

Acara ini turut dimeriahkan dengan yel-yel yang diteriakkan bersama oleh perwakilan karyawan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud. Dan terakhir, ditutup dengan penandatanganan deklarasi yang diawali oleh Sekretaris Jenderal kemudian diikuti oleh Pejabat yang hadir serta para Karyawan Pusdiklat Pegawai.

Setelah acara pencanangan selesai, Karyawan Pusdiklat Pegawai memasuki Aula3 Gedung Pancasila untuk mendengarkan paparan dari Kepala Biro Umum dan Kepala Bagian Keuangan dan BMN. Paparan yang diberikan mengenai Penguatan Program Reformasi Birokrasi dan Pembangunan ZI-WBK atau WBBM Kemendikbud.