“Merayakan Guru Bangsa” di Hari Pendidikan Nasional 2017

By administrator 02 Mei 2017, 19:08:52 WIBHardiknas
“Merayakan Guru Bangsa” di Hari Pendidikan Nasional 2017

Bertempat di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A Lantai 1, Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Senayan, Jakarta Pusat telah diadakan acara “Merayakan Guru Bangsa” dengan tema “Guru Mulia Karena Karya”  pada pukul 13.00 WIB  tanggal 2 Mei 2017.

Acara dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP, dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan, beberapa pegawai Kemendikbud serta terlihat pula beberapa wartawan dari media nasional Dalam sambutannya beliau mengingatkan bahwa pendidikan itu tidak hanya dapat diurus oleh pemerintah namun juga oleh masyarakat dan beliau juga berterimakasih kepada para penggiat literasi baik yang terdata berafilisasi dengan Kemendikbud maupun yang tidak.

Acara ini dipandu oleh Hilbram Dunar dan Putri Viola serta dimeriahkan dengan adanya pembacaan quote dari Ki Hadjar Dewantara oleh beberapa pejabat eselon I dan II yang ada di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Acara Talkshow ini juga turut dihadiri cucu-cucu dari Ki Hadjar Dewantara.

Selanjutnya dilakukan pemutaran film dokumenter dengan judul “Mata Air Kebangsaan” karya dari Gus Nas, serta pemberian penghargaan kepada tujuh (7) orang guru berdedikasi serta lima (5) orang murid di daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) yang diberikan langsung oleh Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP. Acara juga dimeriahkan oleh penyanyi Edo Kondologit serta permainan Harpa dari Maya Hasan.