Tiga Hari Meningkatkan Keterampilan Pengelolaan BMN

By administrator 22 Mar 2017, 12:08:59 WIBPengumuman

Tiga Hari Meningkatkan Keterampilan Pengelolaan BMN


Dalam rangka meningkatkan keterampilan sumber daya manusia di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan khususnya para pengelola BMN, Bagian Barang Milik Negara, Biro Umum, Setjen Kemendikbud menyelenggarakan rangkaian acara bertajuk “SDM Terampil Pelaksana Pengelola Barang Milik Negara”. Acara diselenggarakan dengan mengambil tempat di LPMP DKI Jakarta, dimana terdapat beberapa rangkaian acara, yaitu Pembahasan SOP PBJ, Penguatan Implementasi e-Procurement, dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Barang Milik Negara.

Rangkaian acara akan berlangsung selama tiga hari, diawali dengan malam pembukaan pada Senin, 20 Maret 2017. Antusiasme terlihat dengan banyaknya peserta yang mendaftar dari berbagai satuan kerja yang ada di Kemendikbud. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Biro Umum, Dr. Sutanto, S.H., M.A. didampingi oleh Kepala Bagian Barang Milik Negara, Ir. Wahyu Nugroho Senoaji.

Dalam malam pembukaan ini perwakilan dari Inspektorat Jenderal Kemendikbud menyampaikan bagaimana pentingnya Prosedur Operasional Standar Pengadaan Barang/Jasa (POS PBJ) untuk pelaksana PBJ dan auditor. Diharapkan dengan adanya POS PBJ bersama maka kerjasama dapat terlaksana dengan lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, juga disampaikan konsolidasi pengadaan barang/jasa oleh Direktur Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah I LKPP dan Kebijakan Pengelolaan BMN (Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014) oleh Direktur BMN DJKN Kementerian Keuangan.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga 22 Maret 2017 dan diharapkan diakhir kegiatan, SDM yang mengikuti dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengelola BMN. Bagi yang tidak dapat hadir namun ingin  mengetahui lebih banyak tentang materi pada saat pembukaan kegiatan dan Penguatan Implementasi e-Procurement, dapat melihat/mengunduh pada laman Biro Umum, Setjen Kemendikbud pada tautan berikut : http://biroumum.kemdikbud.go.id/web/play-178-pembukan-sdm-pengelola-bmn--pengadaan-barang-dan-jasa--senin-20-maret-2017.html.

Penulis : Nathania Hapsari dan Roria Simorangkir(BMN)