Pilihan Rute dan Transportasi Menuju Wisma Arga Mulya Kemendikbud

By administrator 24 Mar 2017, 10:13:21 WIBInformasi Publik

Pilihan Rute dan Transportasi Menuju Wisma Arga Mulya Kemendikbud


Sesuai dengan arahan dari Bapak Mendikbud bahwasannya dalam melaksanakan suatu kegiatan/acara seminimal mungkin dilakukan di hotel dan memaksimalkan penggunaan fasilitas-fasilitas di lingkungan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. Salah satu fasilitas yang dapat digunakan untuk penyelenggaraan acara/kegiatan adalah Wisma Arga Mulya yang berlokasi di Cisarua Bogor. Wisma Arga Mulya cukup memadai untuk penyelenggaran kegiatan pelatihan/workshop, dengan lingkungan yang asri dan udara yang sejuk. Tersedia fasilitas yang cukup lengkap, seperti kamar untuk menginap, ruang sidang, kantin dan sarana penunjang kegiatan lainnya.

Sejalan dengan arahan Mendikbud tersebut, maka saat ini tingkat pemesanan dan penggunaan Wisma Arga Mulya untuk berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh unit/satuan kerja Kemendikbud sangat padat.  Lokasi Wisma Arga Mulya berada di Cisarua Bogor, dan ini cukup jauh jaraknya dari kantor Kemendikbud yang berada di Senayan Jakarta. Hal tersebut menimbulkan kesulitan tersendiri bagi pegawai Kemendikbud yang akan mengikuti kegiatan di Wisma Arga Mulya dan belum cukup memahami rute dan pilihan transportasi yang dapat digunakan untuk menuju lokasi wisma.

Oleh karenanya kami akan memberikan informasi beberapa pilihan rute dan moda transportasi yang dapat digunakan untuk menuju Wisma Arga Mulya. Rute dan pilhan moda transportasi pada penjelasan  ini adalah jika perjalanan dilakukan dengan titik awal/berangkat  dari Kantor Kemendikbud di Senayan Jakarta Pusat.

Menggunakan Kendaraan Pribadi

Untuk yang menggunakan kendaraan pribadi, berikut beberapa pilihan rute yang dapat diambil:

1.        Mobil lewat TOL : masuk Jl. Jend.. Sudirman – ke jalan arah Kuningan/Pancoran – masuk ke Jl. Gatot Subroto – bergabung ke Jakarta Inner Ring Road/ Jl. Tol Cawang Grogol – ambil jalan keluar menuju Jagorawi – ikuti rambu ke Jagorawi/Cilangkap/Pd. Indah – ambil jalan keluar menuju Taman Safari/Puncak/Bandung – terus ke Jl. Labuan Cianjur – Jl. Raya Pucak – jika sudah memasuki cisarua perhatikan disebelah kiri ada SMK Negeri 1 Cisarua, maka tidak jauh lagi ada Plang bertuliskan Wisma Arga Mulya Kemendibud – telah sampai tujuan.

2.         Mobil lewat arteri/Motor : masuk Jl. Jend. Sudirman – terus ke Jl. Sisingamangarja – masuki Jl. Panglima Polim Raya – ke arah Jl. Rs. Fatmawati – di Rs. Prikasih terus ke Jl. Pd. Labu raya – ke arah Jl. Pangkalan Jati II – masuk Jl. Madrasah – lalu kea rah Jl. Pangkalan Jati I/Jl. Raya Gandul – masuk Jl. Krukut Raya – Masuki Jl. Pramuka Raya/Jl. Raya grogol – Terus ke Jl. Raya Kalilicin – Lurus Jl. Pitara Raya – terus ke Jl. Raya cipayung/Jl. Raya Jembatan Serong – masuk ke Jl. Raya Pabuaran – ambil kiri arah Jl. Majapahit Raya – ambil kanan kea rah Jl. Raya Parakan Jati – ambil kanan arah Jl. Desa Bojong Gede – Jl. Kp. Sawah Indah – Jl. Perum Griya Yasa Lestari – jl. Raya Bojonggede Cilebut – Jl. Parakan Pasir jambu – Jl. Raya Karadenan – Jl. Kedung Halang – Jl. Raya Bogor/Jl. Raya Jakarta Bogor Cibinong – Jl. Kaum Sari – Jl. Villa Citra – Jl. Achmad Adnawijaya – Ambil arah Jl. Raya Parung Banteng – Jl. Griya Katulampa – Jl. Babadak – Jl. Pasir Angin III – ke arah Jl. Raya Ciawi/Jl. Raya Puncak – ada SMK Negri 1 Cisarua jalan sedikit ada plang bertuliskan Wisma Arga Mulya Kemendikbud – telah sampai tujuan.

Menggunakan Angkutan Umum

Selain dengan kendaraan pribadi, maka juga dapat menggunakan angkutan umum dengan pilihan Bus dan Kereta.

1.         Bus

Dari kantor Kemendikbud di Senayan bisa naik Trans Jakarta turun di JCC, dilanjutkan naik Bus Mayasari Bhakti ke Terminal Kp. Rambutan, Di terminal Kp. Rambutan naik Bus jurusan trayek Kp. Rambutan Cianjur (Marita/Karunia Bakti), dan turun di Jl. Raya Puncak, Tugu dengan ciri-ciri ada Plang bertuliskan Wisma Arga Mulya Kemendibud.

2.         Kereta

Dari kantor Kemendikbud naik Kopaja No. 019 jurusan Tanah Abang turun di Stasiun Sudirman – lalu naik kereta tujuan Stasiun Bogor – Dari stasiun Bogor dilanjutkan dengan naik angkutan umum (angkot) No.02 Jurusan Bubulak Sukasari – turun di PDAM Sukasari - setelah itu dilanjutkan dengan angkutan umum (angkot) No.02 dengan trayek tujuan Cisarua (Tugu) dan turun di Jl. Raya Puncak, Tugu dengan ciri-ciri ada Plang bertuliskan Wisma Arga Mulya Kemendibud.