PELATIHAN PEMBEKALAN JABATAN FUNGSIONAL ARSIPARIS ANGKATAN 1 DAN 2 TAHUN 2022

By administrator 17 Jan 2022, 09:56:09 WIBInformasi Publik

PELATIHAN PEMBEKALAN JABATAN FUNGSIONAL ARSIPARIS ANGKATAN 1 DAN 2 TAHUN 2022


Sawangan, Pusdiklat– Pusdiklat Pegawai Kemendikbudristek akan segera memulai pelatihan yang sudah direncanakan di tahun 2022. Adapun pelatihan perdana dari semua pelatihan yang akan dilakukan di Pusdiklat Pegawai adalah Pelatihan Pembekalan Jabatan Fungsional Arsiparis yang akan dimulai dari 23-29 Januari 2022 dengan moda daring.

Pelatihan Pembekalan Jabatan Fungsional Arsiparis adalah pelatihan yang dirancang oleh Pusdiklat Pegawai Kemendikbudristek bekerja sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) untuk memberikan pembekalan kompetensi dasar yang harus dipahami oleh seorang Pejabat Fungsional Arsiparis. Pelatihan ini khusus diselenggarakan bagi para Pejabat Fungsional Arsiparis hasil penyetaraan dari jabatan struktural. Pelatihan ini berfokus pada perubahan mindset dari jabatan struktural menjadi jabatan fungsional, serta membuka wawasan tentang pengembangan karier sebagai Arsiparis..

Pelatihan ini juga membekali peserta untuk merancang kegiatan, melaksanakan, dan melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk dituangkan dalam SKP yang nantinya akan menjadi angka kredit.

Jabatan Fungsional Arsiparis sendiri adalah Jabatan Fungsional Tertentu yang mempunyai ruang lingkup fungsi, dan tugas, tanggungjawab dan wewenang untuk melaksanakan kearsipan pada Lembaga Negara, Pemerintah Daerah, Pemerintahan Desa dan Perguruan Tinggi Negeri.(Permenpan RB No 13 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Perubahan MenpanRB No 48 tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Arsiparis)

Pelatihan ini adalah pelatihan untuk angkatan 1 dan 2 dan akan diikuti dengan angkatan lainnya dimana semua akan dilakukan selama tahun 2022 oleh Pusdiklat Pegawai yang bekerja sama dengan instansi pembina arsiparis yaitu Arsip Nasional RI.

Sumber berita : https://pusdiklat.kemdikbud.go.id/