Lantik Sesditjen PDM, Sekjen Kemendikbudristek Tekankan Kolaborasi sebagai Prinsip Utama

By administrator 01 Sep 2023, 13:48:59 WIBBreaking News

Lantik Sesditjen PDM, Sekjen Kemendikbudristek Tekankan Kolaborasi sebagai Prinsip Utama


Jakarta, 31 Agustus 2023 – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti, melantik Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (PDM), Praptono, pada hari ini, Kamis (31/8) di Jakarta. Kepada pejabat yang baru saja dilantik, ia berharap kolaborasi sebagai prinsip utama dalam menjalankan tugas.
 
“Kolaborasi dan koordinasi harus menjadi prinsip utama yang dipegang, dengan tetap menjaga nilai integritas,” tutur Suharti.
 
Suharti mengatakan, Direktorat Jenderal PDM sebagai salah satu unit utama Kemendikbudristek yang mempunyai tugas besar dalam memberikan layanan pendidikan yang berkualitas.  Untuk itu, kolaborasi, koordinasi, dan sinkronisasi bersama unit utama lainnya di dalam Kemendikbudristek dan Kementerian/Lembaga (K/L) lain serta pemerintah daerah (Pemda) sangat penting untuk diterapkan.
 
Selain itu, disampaikan Suharti, di bawah koordinasi Ditjen PDM juga terdapat Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang harus terus didampingi dalam melaksanakan tugas dan mengimplementasikan Merdeka Belajar. Suharti berharap koordinasi dengan UPT Kemendikbudristek harus terus dilakukan agar layanan pendidikan yang berkualitas dapat terus berjalan.
 
Menanggapi pesan Suharti, Praptono, berkomitmen akan menjalankan amanahnya dengan berkoordinasi dan berkolaborasi bersama UPT, K/L, serta Pemda. “Kami akan mengoptimalkan, mendampingi, dan memberdayaan UPT yang berada di Indonesia untuk bermitra lebih kuat dengan Pemda dalam melaksanakan Merdeka Belajar,” ujar Praptono.
 
Sekretariat Direktorat Jenderal (Setditjen) PDM merupakan salah satu unit eselon II yang berada di bawah Direktorat Jenderal PDM dengan fungsi mengkoordinasikan pelaksanaan tugas unit organisasi (Direktorat) di bawahnya. Selain itu, layanan administratif serta pembinaan jabatan fungsional widyaprada dan urusan ketatausahaan Direktorat Jenderal juga dilaksanakan oleh Setditjen PDM. (Prima, Editor: Seno)

 

Sumber berita https://www.kemdikbud.go.id, Publisher (Nurjolis/Andik P)