Bersama IBN, SIR Gelar Pembekalan APBN

By administrator 22 Sep 2023, 06:30:35 WIBInformasi Publik

Bersama IBN, SIR Gelar Pembekalan APBN


Riyadh, Kemendikbudristek -- Sekolah Indonesia Riyadh (SIR) bersama Institut Bisnis Nusantara (IBN) menggelar pembekalan materi APBN secara online (dalam jaringan/daring) kepada siswa-siswi calon pesetra Lomba Konten APBN pada Kamis, 14/9/2023. Pembekalan berlangsung selama tiga sesi, Kamis, Senin dan Rabu (14, 16, 19), masing-masing dari pukul 15.00 sampai dengan 17.00 WIB atau 11.00 - 13.00 Waktu Riyadh. Masing-masing sesi menghadirkan dua pemateri.

Dalam sambutannya saat penutupan, Kepala SIR, Mustajib, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Rektor IBN, keenam pemateri, dan kepada pihak-pihak lainnya yang telah memungkinkan terselenggaranya kegiatan pembekalan tersebut. “Secara khusus, terima kasih kepada Ibu Rektor Christiningrum, juga kepada bapak ibu pemateri. Semoga menjadi tambahan amal ibadah,” ucap kepala sekolah.

Kepada IBN dan para pemateri, Mustajib juga mengungkapkan harapan-harapan lainnya.  Setelah memberikan materi-materi pembekalan secara formal sesuai jadwal yang telah disepakati, para pemateri diharapkan berkenan dihubungi secara personal jika para peserta ingin bertanya lebih lanjut atau mengonsultasikan suatu permasalahan yang secara langsung maupun tidak langsung terkait dengan materi lomba yang disampaikan.

“Kepada IBN, semoga kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bukan yang pertama sekaligus yang terakhir,” pinta Kepsek Mustajib. “Ada kegiatan-kegiatan yang lebih variatif. Juga, ke depan, semoga IBN dapat memberikan informasi-informasi serta fasiltas-fasilitas pendidikan lainnya kepada para alumni SIR yang melanjutkan pendidikan ke IBN,” sambungnya.

Merespon harapan-harapan kepala SIR, Christiningrum juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan atas telah diberikannya kesempatan untuk melaksanakan program Pengabdian Kepada Masyarakat di SIR. Disampaikan pula keinginannya untuk saling menguatkan antardua intsnasi dan bisa berbgi di bidang-bidang lain sesuai keahlian yang dimiliki IBN. “Jika SIR bisa sebagai juara, kami pasti merasa senang karena kami punya andil dalam persiapan lomba tersebut.” imbuhnya.

Sesi ketiga menghadirkan pembicara Dr. Edy Wahyudi Wibowo, S.Sos., MM dan Albertus Karjono, SE, MM.Ak.CA, yang membahas “Desentralisasi Fisikal, PEN, & Monitoring Evaluasi Anggaran”. Di sesi kedua, Dr. Dikson Silitonga dan Dr. Subur Harahap membedah materi  “Keuangan Negara dan Konsep Dasar APBN”. Sementara di sesi perdana, DR. (Cand.) Tita Nurvita, SE. MM. dan Bambang Wicaksono, M.Si.  hadir dengan materi “Belanja Negara”.

Di tempat terpisah, Rina Ariyani, Wakil Kepala Sekolah SIR bidang Kesiswaan sekaligus bertindak kordinator tim guru pendamping, mengungkapkan lomba Konten APBN akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2023, secara online dalam bentuk menjawab pertanyaan pilihan ganda. “Semoga bisa juara,” pungkasnya. (Mustajib) 

Sumber berita https://www.kemdikbud.go.id, Publisher (Nurjolis/Andik)