Sidang Pleno I Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2017

By Nurjolis 27 Jan 2017, 05:39:52 WIBsetjen kemendikbud
Sidang Pleno I Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2017

Jakarta – Kamis, 26 Januari 2017, dalam Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Sidang Pleno I pada pukul 14.00 WIB di Gedung Garuda, Pusat Pendidikan dan Pelatihan, Jalan Cinangka KM.19, Bojongsari, Depok. Acara ini dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP, seluruh Kepala Unit Utama di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pendidikan Seluruh Indonesia, serta para tamu undangan.

Dalam acara ini, terdapat 2 Narasumber yaitu dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Bapak Hamid Muhammad, M.Sc., Ph.D yang membahas mengenai Kartu Indonesia Pintar, Komite Sekolah, Penataan Zonasi Pendidikan serta dari Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Bapak Totok Suprayitno, Ph.D menyajikan materi mengenai Pemantapan persiapan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional.

Setelah selesai sidang pleno ini, rencananya akan diadakan sidang komisi I yang akan membahas tema “Peningkatan Pemerataan Layanan Pendidikan” dengan penanggung jawab dari Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas, sidang komisi II yang akan membahas tema “Peningkaatan Mutu, Relevansi dan Daya Saing” dengan penanggung jawab dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, serta sidang komisi III yang akan membahas tema “Penguatan Tata Kelola Pendidikan dan Kebudayaan ” dengan penanggung jawab dari Inspektorat Jenderal. (Tim IT Biro Umum)