Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2017 Resmi Ditutup

By Nurjolis 29 Jan 2017, 05:18:01 WIBsetjen kemendikbud
Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2017 Resmi Ditutup

Jakarta – bertempat di Gedung Garuda Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jalan Cinangka KM.19 Bojongsari, Depok. setelah 2 hari 2 malam diadakan, akhirnya pada tanggal 27 januari 2017, Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2017 telah resmi ditutup oleh Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK yaitu bapak Prof. Dr. R. Agus Sartono, MBA.

Pada acara penutupan ini, dibahas mengenai hasil sidang komisi yang pada hari kedua dan ketiga dilaksanakan dan pada acara ini juga dipaparkan mengenai Gerakan Nasional Revolusi Mental di bidang Pendidikan dan Kebudayaan dengan narasumber Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK yaitu bapak Prof. Dr. R. Agus Sartono, MBA dan dilanjutkan dengan perumusan sidang komisi I, II, dan III yang kemudian dilaporkan hasil akhir dari sidang tersebut pada penutupan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2017 yang dipimpin oleh Kepala Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Revolusi Mental yang merupakan gerakan yang di gagas oleh Presiden Republik Indonesia saat ini yaitu bapak Ir. H. Joko Widodo adalah gerakan nasional untuk mengubah cara pandang, pola pikir, sikap-sikap, nilai-nilai, dan perilaku bangsa indonesia untuk mewujudkan indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Revolusi Mental ini bertumpu pada tiga nilai-nilai dasar yaitu : Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong.

terdapat 5 (lima) program Gerakan Nasional Revolusi Mental yaitu:

  1. Program Gerakan Indonesia Melayani,

  2. Program Gerakan Indonesia Bersih,

  3. Program Gerakan Indonesia Tertib,

  4. Program Gerakan Indonesia Mandiri,

  5. Program Gerakan Indonesia Bersatu

Seluruh rangkaian kegiatan pada Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun ini telah terlaksanakan dengan baik dan sukses semua tidak terlepas berkat kerjasama seluruh pihak yang terlibat baik itu panitia, narasumber ataupun para peserta yang telah begitu antusiasnya mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2017. Untuk itu kami selaku perwakilan Panitia Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas kerjasamanya. (Tim IT Biro Umum)