Perpustakaan Kemendikbud Telah Dibuka Kembali

By Nurjolis 17 Feb 2017, 13:07:56 WIBsetjen kemendikbud
Perpustakaan Kemendikbud Telah Dibuka Kembali

Jakarta, 16 Februari 2017 -  Perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang terletak di Gedung A lantai 1 beberapa waktu yang lalu dilakukan renovasi. Dan selama masa renovasi maka sementara seluruh koleksi, perangkat dan layanan dipindahkan ke Gedung C lantai 3. Pada saat ini proses renovai telahselesai dan Perpustakaan kembali dibuka di Gedung Ki Hadjar Dewantara(Gedung A) Lantai 1, Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta Pusat.

Perpustakaan Kemendikbud hingga pada saat ini memiliki koleksi sekitar 30.000(tiga puluh ribu) koleksi buku dan sekitar 8000 koleksi audiovisual seperti VCD, DVD, kaset dan VHS. Seluruh koleksi tersebut telah di pindahkan dari Gedung C lantai 2 ke Gedung A lantai 1. Seluruh fasilitas serta ruangan - ruangan seperti ruang baca, ruang diskusi, ruang audiovisual dan ruang lainnya telah siap untuk digunakan. Termasuk layanan secara on line dapat diakses pada laman : http://perpustakaan.kemdikbud.go.id/laman/.

Perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan(Kemendikbud) merupakan perpustakaan utama di lingkungan Kemendikbud yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan Nasional pada 29 November 2004. Perpustakaan ini dikelola secara profesional dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam menunjang layanan kepada pemustaka. Buka pada hari Senin - Jum’at pada pukul 09.00 – 17.00 WIB dan pada hari Sabtu pada pukul 09.00 – 14.00 WIB.