Harmoni Bersama Masyarakat

By Nurjolis 25 Apr 2016, 05:51:10 WIBSekitar Kita
Harmoni Bersama Masyarakat

Itulah tema yang diangkat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam acara yang diadakan tepat di depan FX Sudirman – Senayan Jakarta. Acara yang diadakan setiap Minggu, pukul 07.00 – 11.00 WIB,dimana bersamaan dengan diselenggarakannya Car Free Day di area Jalan Sudirman sehingga lebih semarak tanpa mengganggu lalu lintas.

Acara Harmoni Bersama Masyarakat merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional serta mengenalkan dunia pendidikan secara umum Ke Masyarakat serta program-program dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. Hal ini sejalan dengan visi dan misiKementerian Pendidikan Dan Kebudayaan untuk senantiasa meningkatkan dan mendorong pelibatan publik dalam kegiatan dan kebijakan pendidikan. Acara ini juga diselenggarakan dalam rangka mengingat, mengenang dan menghargai upaya dan kerja keras guru dalam kerjanya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang dilakukan tanpa pamrih.

Didalam Acara tersebut tampak Masyarakat secara antusias mengikuti hiburan dan lomba. Untuk lebih menyemarakkan acara tersebut, juga turut di meriah kan oleh kehadiran artis-artis Tanah Air diantaranya Ferry Maryadi dan Deswita Maharani.

Diharapkan dengan diadakan nya acara tersebut Masyarakat menjadi lebih mengenal dan mengetahui program-program yang sedang dilaksanakan dan kebijakan-kebijakan di lingkungan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. Sejalan dengan pepatah “ Tak Kenal Maka Tak Sayang” maka diharapkan dengan mengetahui dan memahami program-program di lingkungan pendidikan, masyarakat akan lebih memahami akan  pentingnya program pendidikan dan semakin bersemangat dalam mendukung dan mensukseskan  pendidikan, minimal pendidikan untuk keluarganya. (Andik Purwanto/Jaka Sutrisno)