Antusiasme Di Stand Pameran Pada Rembuknas 2016

By Nurjolis 25 Apr 2016, 05:41:07 WIBSekitar Kita
Antusiasme Di Stand Pameran Pada Rembuknas 2016

Selain berbagai paparan, diskusi maupun siding komisi, di ajang Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2016 juga berlangsung pameran dari berbagai lembaga dan satuan kerja di lingkungan Kemendikbud dan juga pihak-pihak yang mempunyai komitmen dalam mendukung dunia pendidikan. Pameran berlangsung di komplek Pusat Pengembangan dan Pendidikan Kepegawaian, Sawangan, Depok, Jawa Barat, dengan mengambil tema “ Gelaran Ekosistem Pendidikan Dan Kebudayaan”.

Beberapa lembaga dan satuan kerja di lingkungan Kemendikbud yang ikut ambil bagian diantaranya: Perpustakaan Kemendikbud, Itjen, PDSPK, SEAMEO, Balitbang, Dirjen Dikdasmen, Dirjen GTK, dan Dirjen Paud Dikmas. Pada kesempatan ini dimanfaatkan oleh lembaga dan satuan kerja di lingkungan Kemendikbud menampilkan dan mensosialisasikan berbagai program-program yang di usung oleh lembaganya. Tampak di stand Pameran di pajang buku-buku, banner, maupun informasi terkait program-program tersebut, seperti informasi tentang penerapan Kurikulum 2013, PIP (Program Indonesia Pintar), Kawal Sekolah Aman, Ujian Nasional dan lain sebagainya.
 
Sesuai tema pameran mengenai membangun ekosistem pendidikan, maka pada di bagian lain pameran juga membuka stand adalah pihak/lembaga/perusahaan yang mempunyai komitmen untuk mendukung dunia pendidikan. Beberapa pihak yang tampak membuka stand pameran adalah: Google, Microsoft, Intel, Worl Bank, dan KNIU (Komite Nasional Indonesia Unesco). Masing-masing pihak menunjukkan program-program mereka dan dalam mendukung dunia pendidikan di Indonesia. (Andik Purwanto)