Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Mengunjungi SEAMEO BIOTROP

By administrator 08 Sep 2017, 11:15:17 WIBsetjen kemendikbud
Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Mengunjungi SEAMEO BIOTROP

Dr Didik Suhardi, Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), melakukan kunjungan kerja ke SEAMEO BIOTROP pada hari Senin, 4 September 2017. Dalam kunjungannya, beliau ditemani oleh Dr Sutanto, S.H., M.A., Kepala Biro Umum Kemendikbud, dan dua staf lainnya.

Kunjungan ini merupakan bagian dari tugas sosialisasi untuk mengetahui lebih dalam mengenai program dan kegiatan SEAMEO Centre di Indonesia. Selain itu, kunjungan ini juga dilakukan untuk menginisiasi kerjasama yang lebih erat antara SEAMEO Centre dan Kemendikbud dalam melaksanakan program 3 tahun Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof Dr Muhadjir Effendy, MAP, sebagai Presiden Dewan SEAMEO saat ini.

Selama sesi briefing, Dr Suhardi memuji BIOTROP atas program dan aktivitasnya terutama dalam mengakomodasi kunjungan dan magang siswa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi serta melatih guru sekolah mengenai berbagai teknologi berbasis agribisnis. Beliau mendorong BIOTROP untuk mengembangkan lebih banyak teknologi yang akan meningkatkan produktivitas pertanian di Indonesia serta meningkatkan kondisi kehidupan petani dan masyarakat sesuai dengan rencana pembangunan ekonomi pemerintah. Beliau juga menawarkan beasiswa kepada staf riset BIOTROP yang berkualitas untuk melanjutkan pendidikan pascasarjana guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka.

Direktur SEAMEO BIOTROP, Dr Irdika Mansur, dan Wakil Direktur bidang Program, Dr Jess Fernandez, mendampingi Sekretaris Jenderal dalam mengunjungi fasilitas Taman Belajar Masyarakat yang berada di BIOTROP, seperti laboratorium produksi minyak atsiri, fasilitas pengelolaan limbah organik, rumah kaca hidroponik, fasilitas produksi jamur dan laboratorium kultur jaringan. Setelah melakukan tur, Dr Suhardi meminta BIOTROP untuk memberikan pelatihan kepada staf Kemendikbud mengenai pengelolaan limbah dan kegiatan produksi yang tepat bagi mereka yang akan segera pensiun. (Humas BIOTROP)

Sumber: http://seameo.kemdikbud.go.id/berita/20-sekretaris-jenderal-kementerian-pendidikan-dan-kebudayaan-republik-indonesia-mengunjungi-seameo-b.html