SEAMEO Council Conference ke 49 Dilaksanakan Di Jakarta, Indonesia, pada 24-26 Juli 2017

By administrator 12 Jun 2017, 08:38:56 WIBsetjen kemendikbud
SEAMEO Council Conference ke 49 Dilaksanakan Di Jakarta, Indonesia, pada 24-26 Juli 2017

SEAMEO Council Conference adalah puncak dari seluruh pertemuan SEAMEO. Acara tersebut merupakan sidang bersama para Dewan SEAMEO yang mengatur organisasi tersebut dan terdiri dari 11 Menteri Pendidikan dari negara-negara anggota SEAMEO. Para Dewan SEAMEO menentukan kebijakan umum dan arahan strategis bagi SEAMEO sebagai sebuah organisasi.

Sepanjang tahun semenjak berdirinya SEAMEO pada tahun 1965, SEAMEO Council Conference telah berada pada level tertinggi dari pertemuan-pertemuan SEAMEO dimana para Dewan SEAMEO menentukan arah program dan projek SEAMEO dan unit-unitnya; seperti SEAMEO Regional Centres dan SEAMEO Secretariat.

Sejak 1965 sampai dengan 2010, SEAMEO Council Conference dilaksanakan setiap tahun. Pada Januari 2011, the 46th SEAMEO Council Conference mengesahkan bahwa terhitung 2011 dan seterusnya, periode jabatan kepresidenan Dewan SEAMEO diperpanjang dari semula 1 tahun menjadi 2 tahun. Sebagai konsekuensi dari hal tersebut, SEAMEO Council Conference akan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali.

SEAMEO Council Conference diselenggarakan oleh negara-negara anggota secara berrotasi.

SEAMEO Council Conference ke 49 akan diadakan pada tanggal 24-27 Juli 2017 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Indonesia. Acara ini merupakan ke delapan kalinya dimana Indonesia menjadi tuan rumah. Acara ini akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dari sebelas Negara anggota SEAMEO: Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste dan Vietnam.

Perwakilan dari delapan negara anggota asosiasi SEAMEO, yakni: Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Belanda, Selandia Baru, Spanyol dan Inggris; tiga anggota afiliasi: the International Council for Open and Distance Education (ICDE), Universitas Tsukuba, the British Council, dan China Education Association for International Exchange (CEAIE); serta dua puluh satu SEAMEO Regional Network dan Centres juga turut diundang untuk berpartisipasi pada konferensi tersebut.

Organisasi Regional dan Internasional juga akan diundang untuk menghadiri acara besar tersebut.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia akan menjabat sebagai Presiden Dewan SEAMEO untuk periode 2017-2019.

 

Kontak  :

SEAMOLEC

secretariat@seamolec.org

 

Sumber : http://seameo.kemdikbud.go.id/agenda/2.html