Rapat Kerja Program dan Anggaran di Lingkungan Sekretariat Jenderal Kemendikbud

By administrator 13 Okt 2017, 10:08:45 WIBsetjen kemendikbud
Rapat Kerja Program dan Anggaran di Lingkungan Sekretariat Jenderal Kemendikbud

Yogyakarta  Kemendikbud  ­­­ Dalam rangka koordinasi antar Satuan Kerja dilingkungan Sekretariat Jenderal Kemendikbud serta pelaksanaan program dan anggaran tahun 2018, Sekretariat Jenderal Kemendikbud  melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Program dan Anggaran Sekretariat Jenderal Kemendikbud Tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12-14 Oktober 2017 bertempat di Hotel Sahid Jaya, Yogyakarta.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Didik Suhardi selaku Sekretaris Jenderal Kemendikbud, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa setiap Satuan Kerja perlu menyusun program kerja dan anggaran yang dapat mendukung ketercapaian rencana strategis Kemendikbud yang berorientasi hasil. Untuk mempersiapkan hal tersebut, Sekretariat Jenderal Kemendikbud perlu melakukan koordinasi antar Satuan Kerja dalam rangka pelaksanaan program dan anggaran tahun 2018 sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap program prioritas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Rencana Strategis Kementerian Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan eksplisit menetapkan tiga strategi kebijakan yang saling mendukung keberhasilan pembangunan pendidikan dan kebudayaan. Untuk melaksanakan tugas dan fungsi Setjen lebih difokuskan pada Strategi : Pengembangan efektifitas birokrasi melalui perbaikan tata kelola dan pelibatan publik.

Rapat Kerja Program dan Anggaran Tahun 2018 dihadiri peserta sejumlah 250 orang, yang terdiri dari seluruh pejabat Eselon II, III, IV dan pengelola keuangan di lingkungan Sekretariat Jenderal Kemendikbud, dihadiri juga Bapak Daryanto selaku Inspektur Jenderal Kemendikbud.