Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2017

By administrator 19 Mei 2017, 13:47:26 WIBsetjen kemendikbud
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2017

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati setiap tanggal 20 Mei. Maka pada tanggal 20 Mei 2017 tahun ini  bangsa kita akan kembali memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) untuk mengenang perjuangan pergerakan Boedi Oetomo sekaligus untuk membangkitkan kembali semangat kebangsaan, semangat nasionalisme kita semua. Tema yang diusung pada penyelenggaraan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2017 adalah "Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional".

Sebagai acuan dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2017, Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai penyelenggara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional telah menerbitkan Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2017. Pedoman ini terlampir di dalam Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 968 Tahun 2017 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 Tahun 2017.

Sebagaimana yang dimuat dalam pedoman penyelenggaraan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2017, tujuan peringatan 109 tahun Kebangkitan Nasional adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(Sumber: https://kebangkitan-nasional.id/arsip)

Link unduhan Pedoman Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2017

Link unduhan Logo Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2017

Link unduhan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI pada Upacara Bendera memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-109 Tahun 2017

Link unduhan Doa Upacara Bendera Peringatan Hari kebangkitan Nasional ke-109 Tahun 2017