Mendikbud Lantik 83 Pejabat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

By administrator 07 Agu 2017, 12:05:57 WIBsetjen kemendikbud
Mendikbud Lantik 83 Pejabat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

Jakarta, 7 Agustus 2017 – Bertempat di Plaza insan berprestasi pada tanggal 4 agustus 2017 kemarin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yaitu Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP telah melantik sebanyak melantik 83 Pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Gedung Ki Hadjar Dewantara atau yang dikenal juga dengan sebutan Gedung A pada pukul 13.30 WIB.

Dalam acara ini dilantik sebanyak 3 Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) yaitu Gogot Suharwoto sebagai Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom), Abdul Kahar sebagai Direktur Pembinaan Keaksaraan dan Kesetaraan, dan Siswanto sebagai Kepala Museum Nasional, serta di acara ini pula dilantik sebanyak 27 Pejabat Administrator (eselon III), serta 53 Pejabat Pengawas (eselon IV) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Penyegaran pejabat juga dilakukan di lingkungan Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Badan Penelitian dan Pengembangan serta Pusat-pusat

Dalam sambutannya Mendikbud berpesan "Ingat, di tangan saudara semua amanat bangsa ini berada. Marilah kita bangun suasana yang lebih bersih. Kemendikbud ini mengelola sumber peradaban bangsa. Kalau di pusat peradabannya jernih, maka di hilirnya juga akan jernih,"